Selasa, 10 April 2012

TENTANG IKSASS

 TENTANG IKSASS
Ikatan Santri Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) yang didirikan dan dideklarasikan pada tanggal 1 Maret 1988 dan ditetapkan oleh pimpinan/ pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo (KHR.As’ad Syamsul Arifin) yang tertuang dalam saurat keputusan nomor: 55/08A.1/X/1998 pada tanggal 01 Oktober 1988. Tujuan didirikannya organisasi IKSASS selain untuk mengakomodir dan mengorganisir seluruh santri di seluruh nusantara juga membantu merealisasikan program pesantren. Program Pondok Pesantren tersebut tidak hanya pada aspek pendidikan dan penguatan sumber daya manusia, akan tetapi juga  bergerak dalam bidang pelayanan, pengabdian, dan pemberdayaan.
IKSASS adalah suatu organisasi yang berasas pancasila, sampai saat ini masih eksis dalam pelaksanaan program-program pengkaderan juga komitmen pada bidang pengabdian masyarakat, kemanusiaan, kebangsaan, dan keagamaan yang komprehensif dan diaktualisasikan serta diimplementasikan untuk membangun masyarakat yang agamis, adil, sejahtera, dan demokratis.
IKSASS sebagai organisasi formal tentu mempunyai aturan (AD/ ART, GBPKI, system pengkaderan) sebagai pijakan dalam merealisasikan program kerja IKSASS. Aturan-aturan tetap akan disesuaikan dengan perkembangan zaman baik internal maupun eksternal. Perubahan-perubahan peraturan tersebut dilaksanakan pada setiap permusyawaratan IKSASS yaitu Musyawarah Besar (MUBES) yang melibatkan seluruh pengurus Rayon IKSASS, Sub Rayon, dan element lain yang berbasis Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah.

0 komentar:

Posting Komentar